Profil & Biotata Obon Tabroni - Deputi FSPMI, Bakal Calon Bupati Bekasi 2017-2022

Obon Tabroni
Obon Tabroni
(Twitter)
Obon Tabroni adalah seorang aktivis buruh nasional. Saat ini, ia menjabat Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sampai 2021. Bersama Bakal calon wakil wali kota Bekasi Bambang Sumaryono, Obon Tabroni mendaftarkan diri sebagi calon Bupati Bekasi untuk Pilkada Bekasi 2017.

Pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (OBAMA) daftar dari jalur independen. Pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri pada Rabu (21/9) pukul 08.00 WIB.

Sebagai aktivis buruh, Obon sudah malang melintang di organisasi buruh internasional. Dia sering berbagi pengalaman di berbagai Negara seperti Jerman, Italia, Singapura, Brazil, bahkan PBB. Lelaki kelahiran Bekasi, 27 Oktober 1972 ini pernah menngggagas Jamkeswatch, lembaga yang bertugas mengawasi pelaksanaan BPJS Kesehatan dan memberikan pendampingan kepada masyarakat tidak mampu.

Obon mulai menjadi aktivis buruh saat mengenal Said Ikbal di perusahaan dulu dia bekerja, Panasonic. Saat ini Said Iqbal adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). KSPI pernah mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014.

Jika ingin mendukung Obon menjadi bupati dari independent silahkan kirimkan copy KTP ke Obon Tabroni Center dengan alamat: OBON TABRONI CENTRE. Sekretariat: Cibitung Bussiness Park Blok B1-3. Jl. Teuku Umar, Cibitung – Bekasi. (Belakang Holland Bakery). Email: obontabronicentre@gmail.com. WhatsApp: 0877 77612777 dan Call Centre: 0812 91875000.


Biodata:
  • Nama lengkap: Obon Tabroni
  • Tempat, Tanggal lahir: Bekasi, 27 Oktober 1972
  • Jabatan: Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sampai 2021
  • Media Sosial: Twitter @obontabroni