Biografi Arie Hendrosaputro - Pemeran 'Bang Napi'

Bang Napi
Bang Napi
Arie Hendrosaputro adalah seorang pria yang berprofesi sebagai pemeran dalam program berita kriminal Sergap RCTI. Ia berperan sebagai Bang Napi, sebagai icon berita kriminal ia memiliki slogan yang khas yakni "Kejahatan terjadi bukan saja karena ada niat pelakunya tetapi karena adanya kesempatan, waspadalah.... waspadalah".

Selain berperan sebagai 'Bang Napi' ternyata, Arie memlilki pekerjaan sampingan lain, yakni sebagai Editor di TV swasta Indonesia, RCTI.

Arie Hendrosaputro - Pemeran 'Bang Napi'
Arie Hendrosaputro  (Bang Napi tanpa topeng)
Bang Napi, dikenal melalui program stasiun televisi swata, Sergap RCTI, pada tahun 2009. Di segmen ini, Bang Napi menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan berita yang sudah disampaikan. Bang Napi biasanya menyampaikan sebuah kredo dipenghujung pesannya, yang berbunyi : "Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tetapi juga kesempatan. Waspadalah, waspadalah!".

Dalam perannya sebagai Bang Napi, Arie Hendrosaputro terkenal dengan sosoknya yang memakai topeng berwarna putih yang menutupi sebelah wajahnya. Ternyata topeng yang menutupi setengah wajah yang kerap dipakai Arie tersebut bukanlah topeng biasa, melainkan topeng yang dibeli dari Amerika Serikat.

Selain tampil bertopeng, Bang Napi juga selalu tampil menggunakan baju berwarna hitam dan slayer berwarna senada.

RM. Arie Hendrosaputro dikabarkan telah meninggal dunia pada hari selasa 3 Okt 2017, pkl 10.40. Kabar mengatakan bahwa penyebab kepergian Arie karena sakit. Menurut informasi yang beredar, Arie memiliki riwayat penyakit kencing manis.

Sumber: tribunnews.com